Pencet Enter untuk mencari atau Esc untuk tutup
Jodipan

Jodipan

Jodipan

Jodipan , ,

Jodipan

Kota Malang semakin keren dan penuh warna setelah terdapat wisata kampung berwarna-warni yang terletak pada 2 kampung wisata antara lain yaitu Jodipan dan Kesatrian. Rumah-rumah warga yang terdapat pada 2 kampung di sebelah timur jembatan Embong Brantas itu dicat menggunakan warna yang bervariasi yang kurang lebih ada 17 warna.
Warnanya mencolok pada tembok dan atap rumah, jalanan, kandang ayam, tiang jemuran dsb. Tempat yang sebelumnya terlihat kumuh,sekarang ini menjadi lebih sedap dipandang oleh karena hal tersebut.
Wisata Kampung warna warni jodipan merupakan objek wisata baru di dalam Kota Malang, yang akan semakin menjadikan Kota Malang sebagai tujuan wisata utama, bukan hanya sebagai kota transit atau peristirahatan untuk berwisata pada Kota Batu atau Kabupaten Malang. Para wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang bisa menyisihkan waktunya guna mengunjungi objek wisata yang anyar ini.
Kampung yang kompak mengecat rumah-rumah mereka dengan warna-warni yang sangat mencolok dan begitu mempesona. Lebih dari 17 warna cat yang dilekatkan pada rumah-rumah di kampung tersebut, ada yang warna kuning, biru, pink, merah hijau dan warna lainnya. Semua bagian rumah dicat beragam mulai dari dinding, pagar dan atap rumah.
Pada awalnya, kampung ini merupakan kampung kumuh yang terletak di Bantaran Sungai Brantas. Hingga suatu saat, mahasiswa dari Universitas Muhamdiyah Malang mengubah kawasan kumuh tersebut menjadi kawasan yang lebih rapi, berseni dan menarik untuk dipandang. Hal ini juga didukung oleh Pemerintah Daerah setempat dan para seniman.
Apabila Anda berkunjung ke Kampung Warna-warni Jodipan, Anda cukup hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000/orang. Harga yang sangat murah bagi wisatawan pada saat ini.
Di Kampung Warna Warni Jodipan terdapat beberapa titik pengambilan foto yang paling menarik, diantaranya adalah:
  • Jembatan Embong Berantas
    Jembatan Embong Berantas terletak di selatan stasion kereta api Kota Baru yang berjarak 500 meter. Di jembatan ini, pengunjung dapat melihat keindahkan kampung warni warni secara menyeluruh.
  • Dinding Warna Warni
    Di Dinding Warna Warni terdapat beragam warna dan pola yang menghiasi dinding dan lantai. Tempat ini merupakan tempat yang meneraik untuk selfie.
  • Lorong Payung
    Selain dihiasi dengan beragam cat, di Kampung Warna Warni Jodipan juga terdapat lorong payung dimana terdapat banyak payung yang berwarna-warni bergantungan.
  • Lukisan 3 Dimensi
    Terdapat beberapa lukisan 3 Dimensi yang menarik seperti lukisan Gorilla, Ikan Hiu, T-Rex, dan lainnya. Lukisan ini dibuat secara khusus untuk menarik minat para penyuka fotografi sehingga lebih kelihatan elegan dan bagus.
  • Tangga Warna Warni
    Tekstur tanah di Kampung Warna-warni yang berbukit-bukit sehingga banyak dijumpai tangga. Tangga-tangga tersebut dihiasi dengan cat yang berwarna-warni sehingga terlihat indah dan menarik. Tangga-tangga tersebut sangat cocok untuk dijadikan background selfie.

TIPS BERWISATA

1. Datanglah lebih awal
2. Bawa penutup kepala
3. Jangan pakai sepatu hak tinggi

FASILITAS

1. Toilet
2. Area parkir
3. Warung makan
4. Spot foto
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG