Pencet Enter untuk mencari atau Esc untuk tutup

Gunung Bromo

merupakan salah satu tujuan wisata terkemuka dan terkenal tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia. Di gunung yang ada di Provinsi Jawa Timur ini, pengunjung bisa melihat salah satu pemandangan matahari terbit terindah di dunia. Tapi, bila Anda hanya berpikir di Gunung Bromo hanya ada matahari terbit saja, maka Anda salah besar. Bromo menyimpan berbagai keindahan dan keseruan yang mungkin tidak bisa Anda dapatkan di tempat lainnya. Menariknya, gunung ini merupakan sebuah gunung berapi aktif dan gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut.

Sejarah

Bagi penduduk sekitar Gunung Bromo, suku Tengger, Gunung Bromo / Gunung Brahma dipercaya sebagai gunung suci. Setiap setahun sekali masyarakat Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Kasodo. Upacara ini bertempat di sebuah pura yang berada di bawah kaki Gunung Bromo dan dilanjutkan ke puncak Bromo. Upacara diadakan pada tengah malam hingga dini hari setiap bulan purnama sekitar tanggal 14 atau 15 di bulan Kasodo (kesepuluh) menurut penanggalan Jawa.

Lautan Pasir

Lautan Pasir

Lautan pasir adalah andalan wisata dari gunung Bromo, di alam pegunungan yang sejuk, kita dapat melihat padang pasir dan rerumputan yang luas. Sedangkan yang paling ditunggu dari gunung bromo adalah sightview ketika matahari terbit dan terbenam karena memang akan kelihatan jelas sekali dan sangat indah. Walaupun perjalanan ke Bromo sangat berdebu, tetapi tidak terasa, karena keindahan yang disuguhkan benar-benar luar biasa.

Peta

Tour Bromo

PESAN SEKARANG